Kalo diceritain mah, aku tuh sebetulnya ga pernah pede untuk membuka diri menerima freelance fotografi. Semua itu karena setiap aku melihat personal branding para fotografer hari ini, semuanya keren-keren dan selalu bikin aku takjub.


Tapi, disisi lain... akupun ga jarang melihat orang yang (bukan over confidence sih) tapi pas lagi belajar, udah pengen langsung dibisnisin. Hasil fotonya? ya sesuai current skillnya, tapi dia dapet client dan client-nya terlihat suka-suka aja.


Jadi, dari situlah aku melihat.. Oke deh, kayaknya ini semua bukan tentang bagus atau ga bagus (karena susah juga menilai sesuatu yg sifatnya subjektif seperti seni), tapi tentang cocok-cocokan.


Karena itulah, aku sendiri harus mau terus 'show up' fotografiku dan berharap suatu saat bisa ketemu atau aku ditemukan oleh orang-orang yg memang menyukai style fotografiku (dan bukan tentang bagus engganya).

Kalo ga show up, jangan harap mudah ditemukan, kan?!

Two things i do these past few days; Re-build up my photography portfolio and planning to make some new photo project for add more photos for the portfolio. and it's free (for now).

Aku ga tahu nih arahnya mau kemana, tapi aku berharap bisa mempertahankan fokus ini meski nanti udah kerja di tempat orang.

Nambah source income itu sudah jadi krusial buatku hari ini.

0 comments:

Post a Comment