Setelah set up google analytics buat di blog utama, malah jadi gatel pengen bikin landing page biar lebih tahu visitor journey kalo masuk ke blogku biasanya apa aja yang di click.


So far nih ya, obviously click tertinggi adalah tampilan pertama blog yg ada main menu dengan 3 postingan terakhir karena rata-rata kalo mau main ke blogku itu kayak udah tahu aja addressnya, ga via link di sosmed.


Tapi sekalinya share link blog post di instastories misalnya, lumayan banyak. kayak postingan interview Hideaki Hamada kemarin. So, kalo mau rada rame lagi, ya kayaknya mesti lebih rajin share links ke sosmed atau channel lainnya kayak Pinterest.


Trus yang ke-2 paling banyak diclick itu bukan postingan kedua atau ketiga yang ada di halaman utama, tapinya click all post.


Hmm.. okay. bisa dipastikan kedua postingan lainnya kurang menarik untuk diklik, mesti testing lagi nih antara bikin judul yg lebih menarik pasang featured image yg juga lebih bikin penasaran. 



Nah, setelah itu... masa bodoh aja, yg paling penting mah konsisten ngapdet blognya, lama-lama juga kayaknya bakal rame juga. Tapi kalo sambil baca insight, tentu bisa review diri dan bisa lebih mengenal online behaviour dari pada readersnya.

Gitu deh.... 😆😆😆😋😎😄

2 comments:

dunia kecil indi said...

Heee, gaptek aku. Cara tau apa yang orang sering klik di blog kita itu gimana? :')

Adynura said...

waduh, kak Indi nemu aja 'ruang nyempil' ini, jadi malu...
hehehe...

ada semuanya di google analytics kak, tapi lumayan butuh baca-baca dulu cara pasang analytics disambungin ke blog atau webnya.

nah, kalo udah nyambung, bia dapet banyak insight dari aktifitas web page / blog kita. termasuk soal halaman mana yang paling sering diklik.

aku iseng aja kak soalnya ini kebetulan lagi belajar otodidak digital marketing jg, jd pengen praktek aja, hehe...

Post a Comment