Bagiku, Islam itu sempurna, ga pernah ada yang salah dari ajarannya (manusianya yg suka salah mah). Islam emang beneran ada buat jadi panduan hidup manusia. Mau ga sempurna gimana, 'panduan hidup' nya dikasih oleh yang menciptakan kita.

Siapa yang lebih tahu diri kita selain pencipta kita?

Nah, aku ga kan ceramah disini karena ilmunya masih level nol koma, tapi kalo bicara satu hal aja sebagai contoh, yakni jam tidur dan jam bangun.

Rasulullah mengajarkan kita untuk tidur lebih cepat (kalo ga ada urusan, abis isya langsung tidur aja, sekitar jam 8an malem berarti ya), biar bisa bangun lebih awal (sepertiga malam terakhir, sekitar jam 3an ya).

Selain diisi dengan ibadah seperti Tahajud dan baca Alquran, hikmah bangun lebih pagi juga ternyata banyak, salah satunya...

'Curi' Start

Kayak cheating, bangun pagi itu kayak curi start memulai hari. Yang laen masih tidur, ini udah banyak hal yg udah dilakuin. Biasanya mood yg terbangun juga lebih positif, optimis dan lebih baik.

Lebih Fokus

Ini mah pengalaman pribadi aja ya. Biasanya, kalo ngerjain sesuatu, bisa membaca buku atau belajar sesuatu, karena suasananya masih sunyi (kebanyakan masih tidur), udaranya lebih seger, otak masih fresh karena baru bangun, biasanya berkegiatan yang butuh kerja otak tuh lebih enak, lebih fokus.

Udah, itu aja dulu sih. Selamat bangun lebih pagi, biar harinya lebih baik lagi!



0 comments:

Post a Comment