Beberapa hari terakhir ini dipenuhi dengan duduk seharian depan laptop dan buka portal-portal job seeker, juga dikit-dikit benerin profile di Linkedin biar lebih mudah juga dapet kerjaan. dan terakhir, untuk memulai dunia freelance, setelah baca-baca, portofolio adalah (tentunya) yang terpenting.


Karena kalo brand fashion itu jualan baju, atau
Brand service makanan itu jualan service-nya,


Nah kalo freelancer itu lebih ke 'jual diri', showcase hasil kerjaan, prestasi yg diraih, juga pengalaman kerja, karena itulah yang purely dinilai terlebih dahulu sebelum melangkah lebih lanjut coba menggunakan jasanya. Karena kita adalah 'produk' yg akan dibeli benefitnya.


Dan perihal photography/video portfolio, aku sebetulnya masih bingung bikin landing page-nya karena ketiadaan modal, maka yg aku andalkan hanyalah platform gratisan seperti blogger atau WP.


Kedua platform itu punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri, tapi karena kayaknya yg blogspot itu udah kayak 'blog banget', kayaknya bakalan bikin 'landing page gratisan' nya pake WP aja dengan nama yang sama.


adynura.wordpress.com


kenapa tetep adynura? karena melihat beberapa fotografer yg patut aku contohi seperti 👦Hamada Hideaki atau yg lokal 👨Govinda Rumi, kedua pake nama sendiri dan beneran showcasing 📸photoworknya, jangan dulu bicara tulisan atau penghias lainnya.


So, i will do the same, purely photographs on WP, and tulis menulis di blogspot dan ini.


But still, no matter what, i think i still need to work for someone or some company, yg ada gaji tetapnya, semua hanya karena aku ga punya uang pegangan, bahkan untuk biaya hidup rumah tangga sehari-hari :(.

Bismillah!! 🍀🍀🍀

0 comments:

Post a Comment